Google Mengumumkan Setengah Milar Orang Di Dunia Menggunakan Google Assistant - Saatnya Berperang Untuk Menaklukkan Smart House nya Amazon

pengguna google assistant smarthouse sudah setengah miliar perbulannya

Google mengumumkan bahwa setengah miliar orang di dunia sudah menggunakan Google Assistant, sebuah asisten virtual yang di aktifkan melalui suara. Hal ini diumumkan didalam acara CES 2020, konferensi teknologi tahunan yang diadakan di Las Vegas, disaat yang sama asisten virtual yang diaktifkan oleh suara milik Alexa dari amazon sudah semakin berkembang didalam beberapa tahun ini.

Google sebelumnya tidak pernah memberitahukan data seberapa banyak pengguna google assistant setiap bulannya, meskipun sudah memberitahukan pada tahun lalu bahwa google assistant sudah tersedia didalam 1 miliar perangkat.

Google tidak merinci secara detail penggunaan google assistant terbanyak datang dari perangkat mana, google hanya mengungkapkan pengguna datang dari berbagai perangkat seperti samrtphone, mobil, TV, layar pintar dan gadget lainnya.

Asisten virtual milik google maupun amazon saat ini digunakan pada speaker pintar smart house. Smart house untuk pasar Amerika 70% dikuasai oleh Amazon Echo melalui speaker cerdasnya, sedangkan google hanya menyumbang 25% dari pasar.

Tetapi, bagaimanapun juga google mempunyai keunggulan yang sangat penting dibandingkan dengan Amazon, karena saat ini google assistant  hadir diberbagai smartphone yang mana hal ini bisa berkontribusi kepda pengguna google assistant yang lebih mendunia lagi. Google assistant dibangun kedalam berbagai smartphone berbasis android dan juga tersedia melalui aplikasi Iphone.

Amazon sebenarnya juga menawarkan aplikasi Alexa untuk smartphone, tetapi berbeda dengan google assistant yang secara default sudah langsung terintegrasi didalam smartphone, hanya dengan menekan beberapa detik tombol home pada smartphone, Anda sudah bisa mengakses google assistant di smartphone.

Google assistant sangat penting bagi raksasa mesin pencari ini, karena google assistant bisa menyediakan interaksi tunggal dan seragam disemua gadget, mulai dari ponsel hingga laptop dan smart house.

Selain mengumumkan bahwa Assistant google memiliki setengah miliar pengguna bulanan, google juga mengumumkan beberapa fitur baru. Kemampuan tersebut termasuk kemampuan untuk memberikan notifikasi kepada smartphone untuk menghubungkan produk pihak ketiga yang kompatibel dengan asisten kedalam akun google Anda, juga kemampuan untuk menjadwalkan kegiatan melalui perangkat smarthouse yang diaktifkan melalui suara, dan fitu sticky notes yang  diaktifkan dengan pesan suara, memungkinkan Anda meninggalkan catatan pesan dilayar pintar untuk anggota keluarga.

Google juga mengumumkan bahwa google assistant akan hadir kedalam beberapa kelompok gadget baru seperti soundbar, headphone dan layar cerdas dari beberapa perusahaan seperti Belkin, Acer, Lenovo, LG dan banyak lagi.

Previous
Next Post »