Spesifikasi, Harga dan Review Xiaomi Mi A2

Secara resmi, Xiaomi akhirnya merilis ponsel Android One generasi terbarunya di Indonesia. Xiaomi Mi A2 merupakan smartphone yang seolah belum bosan menawarkan spesifikasi menarik dengan mengusung sistem operasi Android One.

spesifikasi, harga dan review xiaomi mi a2

Android One adalah program keluaran Google yang berfungsi menyamakan standar pada smartphone. Google menyediakan dukungan penuh pada sistem operasi program ini sehingga pihak produsen bisa fokus pada pengembangan hardware-nya.

Spesifikasi Xiaomi Mi A2

Spesifikasi Xiaomi Mi A2

1.    Desain baru tanpa poni

Tak disangka, Mi A2 mengusung desain yang jauh dari tren saat ini. Sisi depan ponsel ini dirancang tanpa poni sehingga tampak kurang menarik. Rasio layar ke bodi 77,4 persen dengan bezel setipis mungkin. Layarnya berukuran 5,99 inci yang tentu terasa cukup besar saat dipegang menggunakan satu tangan. 

Jika beralih ke sisi belakang, Mi A2 memiliki dua kamera berbingkai cukup besar. Dua lensa ditutup pelindung tahan gores yang menghimpit satu LED flash. Uniknya, pelindung ini memiliki dimensi yang cukup besar pula sehingga bagian kamera tampak agak menonjol. 

2.    Antarmuka tanpa kustomisasi khusus

Tak ada kustomisasi khusus pada tampilan Android 8.1 yang diberikan Mi A2 ini. Sama seperti ponsel Android One pada umumnya, Anda bisa menemukan tampilan antarmuka khas Google yang fokus pada desain ikon dan tampilan folder membulat. 

Mi A2 ini juga memasang beberapa aplikasi dari MIUI. Meski begitu, Mi Remote tetap ada karena aplikasi ini telah menjadi bawaan Xiaomi yang ternyata bermanfaat bagi kehidupan penggunanya. 

3.    Kamera ganda kualitas luar biasa

Xiaomi memasang kamera ganda pada Mi A2 yang menggabungkan sensor 12MP dan juga 20MP. Tak hanya itu, kamera belakangnya memiliki aperture f/1.8 yang berfungsi membuat gambar terlihat lebih terang meski diambil pada malam hari. 

Untuk kamera depannya, Xiaomi hanya memasang satu kamera beresolusi 20MP. Mi A2 ini juga telah dilengkapi software yang memungkinkan Anda mengambil foto selfie dengan efek bokeh. 

4.    Peningkatan performa melalui snapdragon 660

Snapdragon 660 jadi pilihan Mi A2 untuk melengkapi prosessornya. Generasi terbaru ini menjanjikan sejumlah peningkatan secara performa dan juga konsumsi baterai. Fokus utama Qualcom melalui prosesor ini adalah kemampuan kecerdasan buatan yang secara operasional diatur pihak produsen perangkat itu sendiri.

5.    Kapasitas baterai tergolong kecil
Diketahui, Mi A2 hanya sanggup bertahan selama 7 jam 41 menit saja. Meski tak jauh berbeda dari Honor 91 dan Samsung Galaxy A6 yang melampaui batas Mi A2 dengan margin cukup jauh.

Harga Xiaomi Mi A2 yang cukup bersaing 


Xiaomi Mi A2 4GB/32GB dengan warna Black dibanderol sekitar Rp 2.450.000. Nah, jika Anda menginginkan warna Blue, Gold, dan Red dengan kapasitas 4GB/64GB, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp. 2.999.000.

Review Xiaomi Mi A2 

review xiaomi mi a2

Jika dilihat dari segi kamera, Mi A2 ini memang secara nyata menghasilkan foto berkualitas tinggi walau digunakan pada malam hari. Bahkan, Anda masih memungkinkan mengambil foto yang bergerak, dengan warna akurat, dan fokus super cepat.

Selain itu, Mi A2 ini bisa dibilang menarik secara desain. Meskipun layarnya tidak mengikuti pasar tren zaman sekarang. Desain bagian belakangnya dengan kamera menonjol juga tetap menarik, meski gayanya terlihat sama saja dengan ponsel seri Redmi.

Kekurangan smartphone Android One ini ada pada kapasitas baterai yang terlampau kecil sehingga berdampak pada daya tahan operasional. Tentu saja hal ini jauh tertinggal jika dibandingkan dengan kompetitornya. 

Demikian spesifikasi, harga, dan review smartphone Xiaomi Mi A2 yang mungkin sedang Anda butuhkan. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »