Canggih, Ini Spesifikasi dan Harga Xbox Series X

Xbox Series X - Microsoft tak hentinya berupaya menciptakan produk teknologi games terbaru dengan berbagai fitur baru yang canggih. Terlebih ketika brand sebelah, Sony perlahan namun pasti secara terang terangan memperlihatkan kemampuan dari produk terbarunya, game konsol Play Station 5. Microsoft pun membalasnya dengan sigap dan jelas tentang konsol milik mereka yang akan segera dirilis dalam Project Scarlett.

Produk Microsoft itu disebut sebut dengan  Xbox Series X. Brand tersebut semakin memperjelas jika konsel terbaru mereka memiliki banyak fitur canggih terbaru yang banyak diketahui konsumen secara luas. Salah satu strategi Microsoft yaitu dengan mempersiapkan beragam fitur unggulan yang tidak ditemui pada Play Station 5 untuk membayar komentar beberapa orang yang mengatakan jika masing masing game konsol yang dirilis memiliki teknologi yang hampir mirip bahkan menyerupai.

Secara yakin Microsoft menyatakan jika Xbox Series X ini memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik dari generasi game konsol sebelumnya, dapat dikatakan teknologi yang terdapat pada Xbox Series X sangat mendukung kinerja produk tersebut untuk lebih bertenaga dan semakin responsif. Tak perlu berlama lama sebelum kamu makin penasaran, berikut spesifikasi dan harga Xbox Series X yang harus kamu ketahui sebelum membeli.
Microsoft mengeluarkan consul game terbaru xbox series x

Spesifikasi Xbox Series X 

Seperti yang Microsoft sempat nyatakan jika Xbox Series X hadir sebagai bukti bentuk usaha brand tersebut menghadirkan produk yang secara nyata memperlihatkan peningkatan. Microsoft lantas melakukan banyak pembaruan yang dapat membuat Xbox Series X pantas disebut sebagai game konsol paling cepat dengan teknologi terbaik. Beberapa fitur yang dapat mendukung hal itu, antara lain adanya teknologi baru yang disematkan pada Xbox Series X seperti Dynamic Latency Input, Variable Rate Shading, Ray Tracing, Variable Refresh Rate, dan Auto Low Latency Mode.

Jika pada generasi pendahulunya yakni Xbox One X, Microsoft memilih menggunakan custom chipset AMD Jaguar Octa Core hingga 1,75 Ghz. Microsoft menyatakan jika Xbox Series X tersebut dua kali lebih bertenaga sehingga game konsol ini mampu dan pantas disebut lebik baik dibandingkan AMD Jaguar Octa Core sampai 2,3 Ghz.

Dengan menyesuaikan basis artitektur AMD Ryzen Zen 2 dan Radeon RDNA 2. Prosesor dan GPU yang dibekali pada Xbox Series X disebut sebut jika dibuat secara khusus oleh Microsoft. Itu alasan Microsoft berani memastikan jika game konsol Xbox Series X ini menembus kapasitas nilai komputasi hingga 12 teraflops berkat perpaduan antara prosessor dan GPU tersebut.

Adanya kapasitas kinerja grafis 12 teraflops Xbox Series X itulah yang membuat game konsol ini memiliki kemampuan dua kali lipat lebih besar dari Xbox One X atau delapan kali lipat lebih besar dari Xbox One. Selain itu juga berpengaruh pada fokus kekuatan proses yang mampu empat kali lebih kuat dari original Xbox One.

Tak berhenti disitu, Microsoft juga menggunakan fitur The Next Generations SSD pada Xbox Series X. Dipilihnya NVMe SSD untuk sisi penyimpanan, membuat Xbox Series X memiliki kecepatan kinerja yang lebih cepat. Selain itu, game konsol tersebut lebih responsif daripada hard disk.

Kemampuan komputasi Xbox Series X ini memungkinkan konsol tersebut menampilkan teknologi grafis terbaru seperti ray tracing. Selain itu, Xbox Series X juga punya fitur Variable Rate Shading yang mampu mengatur beban rendering grafik sehingga framerate lebih stabil. Dampaknya kamu pun bisa bermain dengan banyak orang secara cepat dalam satu waktu dan waktu muat game tersebut akan lebih singkat.

Selain itu, Xbox Series X juga disebut sebut mampu bertahan hingga 40 jam lamanya tanpa pengisian daya. Ada pula fitur lainnya seperti quick resume, fitur itu sendiri berfungsi agar pemain tidak perlu mengulang permainan dari awal ketika ingin bermain secara bergantian. Microsoft juga menambahkan jika brand mereka sudah menjalin kerja sama dengan HDMI forum dan manufaktur TV untuk mengaktifkan fitur Auto Low Latency Mode. Xbox Series X ini juga dikabarkan mendukung akses ke layanan steam dan epic store.

Buktinya dengan adanya teknologi HDMI 2.1 Innovations yang dilengkapi dengan framerate 120 FPS, hasil gambar yang ditayangkan tidak mengalami gangguan atau macet. Game konsol berbentuk vertikal seperti CPU PC milik Microsoft ini juga memiliki resolusi layar hingga 4k dengan frame rate 60fps yang dapat ditingkatkan lagi mencapai 8K, dan didukung pula oleh VRS system. Sehingga Xbox Series X ini dapat dipastikan memiliki frame rate yang lebih stabil meskipun dengan resolusi tinggi dan tidak akan mempengaruhi kualitas gambar dan akan menggandeng game Halo Infinite berserta Hellblade 2: Senua’s Saga sebagai dua game eksklusif yang ada di dalamnya.

Harga Xbox Series X

Informasi penting untuk kamu yang tertarik memberli game konsol milik Microsoft, Xbox Series X ini. Harus menyiapkan dana karena Xb untuk Project Scarlett tersebut dibanderol harga mulai dari Rp 25 juta. Harga yang cukup tinggi namun setara dengan berbagai fitur dan keunggulan yang disediakan.
Previous
Next Post »