Kenali Tanda Gejala Gegar Otak dan Tata Cara Perawatannya Di SehatQ.com

Dalam beraktifitas, apalagi jika sedang bepergian, hendaknya selalu berhati-hati. Apalagi jika naik kendaraan, jangan sampai terjatuh atau terjadi kecelakaan. Seringkali akibat dari kecelakaan ini, orang tersebut akan mengalami cedera pada otak atau gegar otak. Masih sedikit sekali orang yang paham bagaimana cara perawatan bagi penderita. Oleh karenanya SehatQ.com menyajikan info penyakit ini dan penyakit yang lainnya.

Pengertian Gegar Otak

Gegar pada otak, disebut juga dengan cedera ringan pada otak. Penyakit ini menyebabkan fungsi otak menjadi terganggu. Selain karena kecelakaan, penyakit ini juga bisa disebakan oleh terjatuh saat olahraga atau karena benturan fisik yang lain.


Ciri-Ciri Gegar Otak

Beberapa ciri orang yang mengalami gegar otak, yaitu seperti yang terdapat di bawah ini,


Terjadi Gangguan Ingatan

Orang yang mengalami penyakit ini biasanya akan mengalami gangguan ingatan, misalnya tidak ingat sesuatu seperti orag bingung atau linglung. Penderita juga akan merasa menjadi sering mengantuk. Untuk informasi lengkap bisa diklik di info penyakit.


Mempengaruhi Reflek Pada Tubuh

Penyakit ini juga bisa mempengaruhi refleks pada tubuh. Hal ini tentunya karena otak mengaami cedera, dengan begitu pastinya fungsi otak juga megalami gangguan. Biasanya juga akan berpengaruh gangguan bicara. Berpengaruh pada keseimbangan tubuh dan juga koordinasi pada otot.


Cara Mengobati Penyakit Gegar Otak

Sebelum mengetahui cara untuk mengobatinya, terlebih dahulu harus dilakukan pemeriksaan yang menyeluruh. Harus dilakukan pemeriksaan pada dokter dengan melakukan tes MRI atau CT scan. Melalui pemeriksaan tersebut, maka bisa diketahui dengan jelas bagaimana kondisi otak tersebut. Brerikut perawatan yang dapat diberikan pada penderita penyakit ini.


Perawatan Medis Dan Banyak Istirahat

Yang pasti, dalam perawatan penyait ini memang harus di bawah pengawasan dokter. Selain perawatan dari dokter, biasanya pasien juga akan dianjurkan untuk banyak beristirahat. Sehingga otak menjadi lebih cepat pemulihannya.


Hindari Aktivitas Yang Berat

Sebisa mungkin untuk menghindari aktivitas yang terlalu berat baik kerja, olahraga atau aktivitas lainnya. Aktivitas yang berat juga dapat membuat kondisi otak bekerja dengan keras. Oleh karenanya mampu membuat kondisi otak semakin parah.


Jangan Mengemudikan Kendaraan

Setelah mengalami cederea otak, sebaiknya jangan dulu mengendarai kendaraan. Karena mengendarai kendaraan, memerlukan keadaan yang fokus. Dengan begitu otak kerjanya semakin keras dan dapat membuat keadaan makin parah.


Hindari Mengkonsumsi Alkhohol

Harus menghindari mengkonsumsi alkhohol, karena minuman berakhohol ini akan menghambat proses penyembuhan cedera otak.

Sekarang di SehatQ,com sudah terdapat informasi kesehatan dan info penyakit lainnya. Bukan hanya itu saja, jika ingin berkonsultasi seputar cedera otak bisa langsung melakukan chat dengan dokter langsung.

Cara Melakukan Chat Dengan Dokter Di SehatQ.com

Untuk bisa menikmati fitur layanan chat dokter langsung, bisa dengan masuk ke website SehatQ.com.

Klik icon “Chat Dengan Dokter” maka akan langsung terhubung dengan dokter. Jadi bisa melakukan konsultasi dari rumah atau dari mana saja.

Sekiranya nanti membutuhkan obat, maka resep akan dikirimkan dan dapat dipesankan pada apotek terdekat dengan lokasi. Sistem pembayaran bisa melalui transfer, kemudian resep obat akan diantar ke alamat.

Segera kunjungi gegar otak, untuk mendapatkan informasi lengkapnya. SehatQ.com merupakan solusi terpercaya untuk masalah kesehatan, konsultasi atau belanja kesehatan. Buruan gabung dengan masuk ke website nya. Nikamti layanan konsultasi ataupun berobat dari rumah bersama SehatQ.com. Kunjungi websitenya dan dapatkan segudang informasi dan layanan yang berkualitas seputar keluhan kesehatan.

Newest
Previous
Next Post »